Jumat, Juni 6, 2025
spot_img

DIKSI UPDATE

Ilmu Strategi Menjual dan Bisnis Keren

Diksi.co.id, Lumajang | Dalam upaya meningkatan penjualan di era digital marketing, ratusan masyarakat diajari melek teknologi oleh PT Bagus Permata Biru (BPB), di aula pertemuan Yayasan Bina Akhlaq Lumajang Jalan Demokrasi, Jogotrunan, Kabupaten Lumajang, Minggu (12/3/2023) pagi tadi.

Dikatakan PT BPN, H Oyong Lisa, pada acara kali ini, pihaknya mendatangkan pembicara dari Ketua Industri Kecil Menengah (IKM) Propinsi Jawa Timur, Muhammad Oskar, dan Direktur PT Bagus Permata Biru, Bagus Salam Azizi,

Prof Oyong Lisa saat memberikan paparan di hadapan peserta pelatihan, Minggu (12/3/2023).(diksi.co.id/fua)

“Kegiatan ini berlangsung untuk menerobos pasar marketing diwilayah Kabupaten Lumajang dalam dunia property, yang saat ini lagi menggeliat,” katanya kepada awak media ini, usai kegiatan berlangsung.

Namun sebelum acara dimulai, kegiatan tersebut diawali dengan ngaji bareng bersama instruktur, Ustad Eko, yang juga berprofesi sebagai seorang dokter disalah satu Rumah Sakit di Kabupaten Lumajang.

“Saya berharap ini bisa menjadi langkah ke depan lebih baik dan menjadi mitra kerja yang solid,” bebernya.

Dikatakan pakar perkoperasian nasional ini, kegiatan tersebut sangat luar biasa, sebab perusahaan besar itu dmulai dari yang kecil dulu.

“Selain PT BPB, kami juga ada PT Bagus Perkasa (BP), CV Bagus dan UD Bagus, yang semuanya itu mempunyai konsep mencari rejeki bareng-bareng, disini bisa dijadikan semacam muamalat center, dan ini sangat luar biasa,” tegasnya lagi.

Disini, menurut Prof Oyong, pihaknya bukan saatnya memanfaatkan personil untuk dijadikan pekerja marketing, melainkan menjadikan mitra kerja berkelanjutan.

“Nanti juga ada launching umroh, yang dapat dijadikan support dari kegiatan marketing ini,” tambahnya.

Sementara itu, dikatakan Direktur PT BPB, Bagus Salam Azizi, S.Akun, M.Ak, ada beberapa langkah dalam melakukan digital marketing untuk tingkatkan kesuksesan bisnis, diantaranya memahami kebutuhan audiens, membuat iklan yang menarik, fokus pada konten berkualitas.

Selain itu, menurut Bagus, pihak marketing harus memiliki tim yang kompeten, memilih platform yang tepat, serta melakukan evaluasi pada setiap strategi pemasarannya.

“Kami disini membangun kawasan di Permata Grati Garden, bukan membangun perumahan segelintir orang saja, namun semua sarana prasarana akan kita lengkapi sebagai pemenuhan kebutuhan masyarakat saat ini,” ujarnya lagi.

Sedangkan dijelaskan pakar marketing, yang juga Ketua IKM Jawa Timur, Muhammad Oskar, marketing itu harus bersungguh-sungguh. Seorang marketing harus mempunyai keahlian, lowongan pekerjaan dan kondisi keterpaksaan.

“Harus menguasai ilmu marketing, akan menjadi marketing yang hebat,” jelasnya.

Oskar menerangkan juga, kalau closing dengan konsumen itu harus tanpa kondisi emosional. Marketing harus bisa mengambil hati komsumennya menjadi nyaman.

“Jadi jual target dengan kebutuhan konsumen, bukan permintaan kita. Kita ciptakan sesuatu orang yang tidak butuh menjadi butuh,” ungkapnya.

Ilmu marketing diutarakan Oskar, yaitu target pasar yang utama dalam penjualan, pertahankan kualitas produk, kemampuan tim, aktivitas marketing, promosi untuk branding dan evaluasi strategi secara berkala.

“Rumah contoh yang penting diadakan dalam bisnis property. Kuasai digital marketing untuk menunjang marketimg dan menguasai teknik branding,” tutupnya.(fua)

Latest Posts

spot_img
spot_img

DIKSI POPULER

spot_img
spot_img

LANGGANAN DIKSI

Menyajikan informasi terkini dan Up to Date silakanan langganan berita kami Gratis.